Kamis, 19 Maret 2020

Tindaklanjuti Perintah Pangarmada II, Lanal Kendari Laksanakan Tindakan Preventif Hadapi Virus Corona



Kendari,Teropongtimeindonesia.com - Menindaklanjuti perintah Panglima Koarmada (Pangarmada ) II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Koarmada II, terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19  dengan melakukan beberapa tindakan preventif yang dilaksanakan di setiap satuan kerja. Maka Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari melaksanakan  pengecekan  suhu tubuh  terhadap seluruh prajurit dan PNS saat apel pagi.(TNI AL. Koarmada II, 18 Maret 2020)

Pengecekan dilakukan oleh personel kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Kendari, yang dipimpin langsung  oleh Kepala  BK Mayor Laut  (K/W) Herlin Hestiowati dibantu oleh Lettu Laut (K/W) Geldiana Leping, Lettu Laut (K/W) drg. Saskia Paramita dan personel lainnya pada Rabu (18/03).

Dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh atau Termo Scanner, satu per satu anggota di cek suhu tubuhnya dan dilanjutkan dengan pemberian cairan hand sanitizer.  Dalam pemeriksaan suhu badan menunjukkan seluruh personel Lanal Kendari berada dalam keadaan normal dengan suhu tubuh rata-rata 36-36,8 derajat celcius. “ Apabila ditemukan suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celsius, maka akan dilakukan  pemeriksaan lebih lanjut ,” jelas Kepala  BK  Mayor Herlin.

Sementara itu mewakili Danlanal Kendari,  Palaksa Letkol Laut (PM) Satria Musa menyampaikan agar seluruh anggota tidak perlu panik dan merasa takut dalam menyikapi isu-isu penyebaran Virus Covid-19.

“ Tetap melakukan aktivitas seperti biasa tapi yang  perlu diperhatikan adalah tetap waspada. Menjaga pola hidup sehat berawal dari diri sendiri seperti mencuci tangan dengan benar menggunakan air dan sabun, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup dan berolah raga yang teratur  serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Letkol Satria.

(Ndr/Pen2)
Laporan:Dany

Tidak ada komentar:

Terkini

Ratusan Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

Banyumas,Teropongtimeindonesia.com - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. M.M., M.Han., melantik 252 Praj...