Rabu, 04 Maret 2020

Sikap AWDI terkait Penganiayaan Wartawan di Indramayu




Jakarta 03 Maret 2020,Teropongtimeindonesia.com
Sekjen DPP-AWDI, secara tegas menyatakan bahwa tindakan penganiayaan terhadap Wartawan yang di lakukan oleh Bos Tambang Pasir di daerah Indramayu HARUS DI TIBDAK TEGAS, dan di usut Perijinan Tambang yang katanya menjadi milik Bos tersebut.

Kepada Sdr Teten selaku sesama Jurnalis, Sekjen DPP AWDI Ali Nasrullah turut memberikan simpati dan belasungkawa.
Serta segera mendesak pihak Polresta Kabupaten Indramayu dan Pihak Polda Jabar, untuk segera melakukan penyelidikan dan penuntutan sebagaimana aturan hukum yang berlaku.

Kami secara pribadi dan organisasi mendesak kepada pihak berwajib, khususnya Polres Indramayau untuk melakukan tindakan penyelidikan guna mengusut tuntas dan memberikan efek jera kepada Bos Tambang yang Arogan dan melakukan sadisme kepada wartawan. Tegas Ali.

Apapun itu alasannya, tindakan sadis dalam bentuk penganiayaan itu, tidak boleh dibiarkan terjadi di masa kini.
Tidak ada aturan hukum satu pun di Indonesia yang mengahalangi kinerja jurnalis dalam melakukan kinerja konfirmasi berita.
Yang dikhawatirkan yakni, akan terjadi tindakan semena mena terhadap insan pers, jika hal tersebut tidak segera ditindaklanjut.
Bahwa Pers sejak dikeluarkannya Undang Undang No.40 Th.1999, merupakan pilar di Negara Republik Indonesia. Dan itu harus di hormati dan diakui oleh semua pihak dan segenap elemen bangsa di negara ini, pungkas Ali.(red)

Tidak ada komentar:

Terkini

Jajaran Polres Morowali Gelar Oprasi Keselamatan Covid-19

Morowali,Teropongtimeindonesia.com -  Jajaran Polres Morowali aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat, tentang upaya pencegahan pe...