Rabu, 04 Maret 2020

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MAYBRAT BERSAMA TOKOH ADAT, MASYARAKAT DAN PELAJAR MENYAMBUT DENGAN HANGAT KORAMIL PERSIAPAN DI MARE DARI KODIM 1802/SORONG



Sorong,papua barat,Teropongtimeindonesia.com
Kepala Distrik Mare Ibu Dominggas.A.Sire ,S.Ip,Bersama Para tokoh masyarakat dan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Tim kementerian Nusantara sehat (NS) menyambut dengan hangat kedatangan Satgas Aparat teritorial BKO Koramil Persiapan Mare Kodim 1802/Sorong,yang  bertempat di Distrik Mare Kabupaten Maybrat.

Sebanyak 18 personil Satgas Aparat teritorial BKO Koramil Persiapan Mare Kodim 1802/Sorong dipimpin Lettu Cpl Wiratman didampingi oleh Mayor Inf Andreas Pailo (Pabung /Danramil 1802 - 10 /Ayamaru) dan Mayor Cpl Wahyu Permana (Plh.Kasdim BKO satgas Teritorial di Wilayah Maybrat).

Selanjutnya dalam sambutan tertulis yang di bacakan Kepala Distrik Mare Ibu Dominggas.A.Sire ,S.Ip. mengatakan,bahwa saya selaku kepala distrik mengucapkan selamat datang di Distrik Mare dan selamat tugas dan menjadi keluarga besar masyarakat Mare,"lanjut kepala distrik",
Bahwa sepanjang jalan bapak - bapak TNI sudah melihat jalan menuju ke tempat ini dan itulah kondisi dan keadaan disini semoga bapak- bapak TNI dapat menjalankan tugas yang mulia di tempat ini,"tuturnya".

Kepada bapak-bapak TNI bahwa masih banyak yang harus kami bangun dan perlu di tingkatkan lagi yaitu ditempat ini, tetapi karena kondisi dan keadaan karakter kehidupan masyarakat sehingga sampai saat ini masih terbengkalai dan saya berharap dengan hadirnya bapak-bapak TNI,mari kita dapat bekerjasama sehingga apa yang menjadi program Pemerintah Daerah /Distrik mare ini bersama bapak-bapak TNI nantinya bisa dapat bersama-sama dengan kami untuk membangun sesuai dengan program pemerintah daerah kabupaten maybrat.

Selanjutnya,Kami juga  sangat mengapresiasi kehadiran bapak-bapak TNI ditempat ini dan ini merupakan suka cita besar bagi masyarakat Mare khususnya kabupaten Maybrat,.
Di wilayah Distrik Mare membawahi 9(sembilan) kampung dimana letak dan keberadaan kampung kampung tersebut berjauhan dan Distrik Mare ini merupakan wilayah yang sangat jauh di pedalaman.Dan   untuk jaringan Telkomsel, penerangan dan lain lain sudah ada tinggal bagimana kita semua dapat menyesuaikan diri.

Sekali lagi saya sebagai kepala distrik mare mengucapkan selamat datang dan selamat menjadi warga masyarakat Mare semoga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, setelah ini kapada bapak-bapak TNI dapat menempati tempat yang sudah kami siapkan sebagai tempat tinggal dan sebagai pos ramil.

Kemudian di lanjutkan dengan Penyampian Mayor Inf Andreas Pailo sebagai(Pabung /Danramil 1802 - 10 / Ayamaru) mengatakan terimakasih dan kami ucapkan kepada Kepala Distrik dan semua tokoh - tokoh masyarakat yang telah menyambut dengan baik kepada prajurit - prajurit TNI yang akan melaksanakan tugas di wilayah ini,dan dengan Kehadiran TNI disini sebagai warga yang memiliki program yang akan bersinergi dengan program pemerintah daerah ataupun program Distrik mare.
Untuk itu mari kita sama sama saling bekerja sama dan membina komunikasi sehingga Wilayah ini dapat maju dan berkembang sesuai dengan program pemerintah daerah.
Selanjutnya,Program TNI AD  untuk menghadirkan kodim disemua wilayah NKRI khususnya wilayah Kabupaten Maybrat.

Aktivitas kegiatan kedepan kita akan bersama-sama tingkatkan sinergitas baik dalam membantu tugas-tugas pemerintah didaerah, keamanan, kemajuan pendidikan dan inovasi baru, sehingga dengan keberadaan koramil, kita sama-sama berupaya meningkatkan kemajuan disetiap sektor yang mampu kami bantu sehingga dapat dirasakan oleh semua masyarakat"ungkapnya".(Timo)

Tidak ada komentar:

Terkini

Cegah Penularan Covid-19,Ormas Pekat Sultra Serahkan Bantuan Masker Kepada Kodim1417/Kdi Sebanyak 250 Lembar

Kendari,Teropongtimeindonesia.com- Penyerahan alat penunjang kesehatan berupa Masker pernafasan sebanyak 250 lembar dari Ormas Pekat  Su...