Rabu, 25 Maret 2020

OMZET WARUNG KLONTONG Hj.NUR MENURUN, APA KENDALANYA ???



Bekasi,Teropongtimeindonesia.com - "Warung klontong Hj. Nur berdiri sejak tahun 2017, yang berlokasi di wilayah Kp, Tanah Ungkuk, Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung - Bekasi, setiap harinya menjual penyedian bahan pokok diantaranya, sabun, minyak kelapa, mie instan, gula pasir dan kebutuhan lainnya yang mencakup kebutuhan pokok sehari - hari kita pakai, himbaunya. Selain itu menyediakan minuman dingin & juga sosis bakar, itulah rutinitas yang dijalanin Hj. Nur selaku pedagang klontong tradisional, pendapatan atau Omzet yang dihasilkan Alhamdulilah, cukup untuk kebutuhan sehari - hari, (25/03/2020) "Pungkasnya.

"Dengan perputaran dan persaingan perekonomian semakin kolep, pedagang klontong tradisional pasti akan terkena imbasnya, pasalnya kebutuhan dan juga barang - barang dipasaran harganya mulai melambung tinggi, daya beli masyarakat sudah mulai berkurang, itu salah satu yang dirasakan oleh pedagang klontong tradisional sebut saja namanya, Hj. Nur, sejak memasuki petengahan 2019 usaha warung klontong yang dijalankan mengalami penurunan Omzet, lebih lagi terkait masalah Modal, katanya. Tambahnya banyak pasar moderen yang bermodalkan besar, menjual dengan barang & harga yang sama," pungkasnya.

"Hj. Nur selaku pemilik warung klontong tidak patah semangat, walaupun apa yang dia harapkan untuk menghadapi persaingan Ekonomi mikro tidak sesuai harapan, modal yang mejadi kendala kata Hj. Nur, setelah diwawancarai oleh awak media online dini hari pukul 11.30 wib diwarung klontong miliknya, biasanya pendapatan yang dia hasilkan cukup untuk kebutuhan sehari - hari, bahkan sedikit demi sedikit bisa menyisihkan uang dari hasil penjualan," katanya.

"Awal Tahun 2020, sampai sekarang kendala yang dihadapai semakin besar, pasalnya pada awal bulan maret 2020, kegiatan dan aktivitas warga dihentikan sementara, itu himbauan dari pemerintah daerah untuk mengantivasi pencegahan wabah Virus Corona (Covid -19), sangat berdampak negatip terhadap para warung klontong yang bermodal kecil, terutama warung klontong Hj. Nur, katanya. Masih kata Hj. Nur dia berharap kepada pemerintah setempat dan pemerintah Daerah, agar warung klontong yang dia jalani dapat kucuran dana dari Pemerintah, agar tetap bertahan & slalu dapat menjalankan usaha kedepannya lebih baik apa yang di harapkan kata Hj. Nur," terangnya.
(Erman)

Tidak ada komentar:

Terkini

Sinergitas MNC TV Dan Tiga Pilar Kembali Bagikan Paket Sembako Jakbarberbagi

Jakarta Barat,Teropongtimeindonesia.com - Sinergitas MNC TV bersama Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk dalam bentuk kepedulian kepada war...