Kamis, 05 Maret 2020

MENTERI AGAMA RI AKAN MEMBUKA ACARA MTQ KE VIII DI KABUPATEN SORONG SELATAN PAPUA BARAT



Jakarta,Teropongtimeindonesia.com - Ketua panitia MTQ ke VIII Martinus Salamuk(Wakil Bupati) Sorong Selatan, bersama Sekretaris panitia Muhamad Gandhi Sirajuddin ST,SH dan Forkopimda kabupaten Sorong Selatan hari ini bertemu Menteri Agama RI Fachrul Razi.
Dalam pertemuan bersama Menteri agama RI dengan parah tokoh dari kabupaten sorong selatan,itu berlangsung di Kantor Kementerian agama di Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat,Kamis (05/03).

Kunjungan panitia MTQ tersebut bersama Wakil Bupati dan ketua DPRD kabupaten Sorong Selatan bertemu langsung dengan Menteri agama RI,
Dalam rangka kegiatan  MTQ ke VIII provinsi papua barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan sebagai tuan rumah MTQ ke VIII tingkat Provinsi Papua Barat sekaligus memohon kesedian Menteri agama untuk dapat hadir sekaligus membuka kegiatan  MTQ tersebut"tutur Muhamad Gandhi Siradjuddin".

Lanjut kata Muhamad Gandhi Siradjuddin(Sekretari MTQ) ke VIII di kabupaten Sorong Selatan mengatakan,bahwa hal ini merupakan yang kali pertama kegiatan MTQ di Kabupaten Sorong Selatan yang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Papua Barat.
Selain itu juga kata Muhamad Gandhi siradjuddin ST,SH  menyampaikan kesiapan kami sebagai tuan rumah serta dukungan masyarakat Kabupaten Sorong Selatan..
kunjungan kami ini juga memohon kepada Bapak Menteri untuk dapat berkenan dan hadir serta dapat  membuka kegiatan MTQ ke VIII," kata Muhamad Gandhi Siradjuddin ketika di hubungi awak media melalui tlp selulernya"..
Kemudian iya juga mengatakan bahwa dirinya juga sebagai sekretaris MTQ ke VIII di kabupaten sorong selatan papua barat..
Kemudian dirinya  menegaskan bahwa saat ini kesiapan untuk MTQ sudah hampir 100 persen. Sehingga masyarakat kabupaten Sorong Selatan pun,juga bertekad akan mensukseskan pagelaran MTQ yang diperkirakan akan diikuti oleh seluruh kafilah dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Papua Barat..
Menurut Muhamad Gandhi siradjuddin ST,SH, bahwa rencana pembukaan MTQ ke VIII tingkat Provinsi Papua Barat di Kabupaten Sorong Selatan akan digelar pada 7 April 2020.     

"Sekaligus kami memohon kepada Bapak Menteri Agama RI untuk dapat membuka kegiatan  MTQ ke VIII tersbut di Kabupaten Sorong Selatan,"Ucapnya"

Kemudian dalam kesempatan tersebut Menteri agama  menyambut baik undangan dari masyarakat kabupaten Sorong Selatan dan Papua Barat untuk membuka kegiatan  MTQ ke VIII tersebut di kabupaten sorong selatan provinsi papua barat.

"Kata Menteri Agama RI bahwa,Saya merasa  senang sekali dengan undangan tersebut dan tinggal kita mengatur waktu sebab pada tanggal 6-7 April itu saya ke Papua dan kemungkinan setelah dari Papua saya akan ke Papua Barat. Soal lewat darat saya tidak ada masalah dan  Insyaallah saya bisa hadir," kata Menteri Agama RI".

"Kita bangga dengan kerukunan antara umat beragama yang ada di Papua Barat dan nantinya selama saya di sana,sekaligus  saya akan mengujungi Masjid,Gereja dan bertemu dengan para tokoh agama di Papua Barat..
Dan sekaligus saya akan memanfaatkan kunjungan ini dengan sebaik-baiknya,"ucap menteri agama RI".

Turut Hadir untuk mendampingi Menteri agama RI dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro HDI Suhaili dan Sesmen Khoirul Huda Basyir.

Sementara yang hadir pada pertemuan tersebut Ketua panitia MTQ ke VIII Marthinus salamuk(Wakil Bupati) kabupaten Sorong selatan di dampingi sekretaris umum  panitia MTQ ke VIII(Muhamad Gandhi Siradjuddin ST,SH) bersama Ketua DPRD kabupaten Sorong Selatan, Kakanwil Kemenag Papau Barat,Kepala kantor kementerian agama kabupaten  Sorong Selatan,Wakil Ketua II DPRD Sorong Selatan, Asisten III Setda Sorong Selatan dan Ketua MUI kabupaten Sorong Selatan..
Usai pertemuan tersebut bersama Menteri Agama RI dan di lanjutkan dengan wawancara bersama awak media yg berada di kantor kementerian Agama RI"kata Muhamad Gandhi Siradjuddin ST,SH"..(Timo)

Tidak ada komentar:

Terkini

Omnibus Law Menurut para Tokoh

Khairul Mahalli Jawa Tengah,Teropongtimeindonesia.com - Menurut Ketua PBNU, Lembaga Kesehatan NU ( LKNU) , LKKNU (Lembaga Kesejahte...