Minggu, 22 Maret 2020

Korem 081/DSJ Gelar Sinkronisasi Percepatan Penanganan Covid 19 di Wilayah Jajarannya



Madiun,Teropongtimeindonesia.com- Dalam rangka mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran virus corona (Covid 19) yang sudah menjadi pandemi global, Korem 081/DSJ melakukan pertemuan sinkronasi percepatan penanganan Covid 19 di wilayah jajarannya, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl Pahlawan 50 Kota Madiun, Jumat (20/3/2020).

Pertemuan yang dipimpin oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, juga dihadiri oleh para pejabat Dandim, Kapolres, Walikota/Bupati di wilayah jajaran Korem 081/DSJ atau yang mewakili, Dirut RSUD Dr. Soedono Madiun Dr. Bangun Trapsila Purwaka Sp.OG (K), M.Kes., Kadiskes Kota Madiun, Kadiskes Kabupaten Madiun, dan Karumkit Tk. IV Madiun.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa, pertemuan yang digelar tersebut sebagai upaya menindaklanjuti  perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui surat telegram tentang perintah penanganan covid 19.

Maka dengan pertemuan itu, Danrem ingin mengajak untuk berdiskusi, terkait langkah-langkah atau upaya yang perlu dilakukan dalam rangka mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus corona.

Hal itu menurutnya, perlu dilakukan agar seluruh warga masyarakat merasa aman dan terhindar dari virus corona tersebut. Dan apabila ada yang terdeteksi positif virus corona, maka agar segera dapat dilakukan  penanganan yang optimal.

Sedangkan terkait masih ditemukannya ODP (Orang Dalam Pengawasan) di beberapa daerah, Dirut RS. Soedono Madiun berpesan, agar jika ada warga yang mengalami gejala batuk, pilek, serta demam atau panas tinggi, segera untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit terdekat,(Red)

Tidak ada komentar:

Terkini

Jajaran Polres Morowali Gelar Oprasi Keselamatan Covid-19

Morowali,Teropongtimeindonesia.com -  Jajaran Polres Morowali aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat, tentang upaya pencegahan pe...