Sabtu, 21 Maret 2020

Gedung Kemenparekraf/Baparekraf Disemprot Disinfektan Antisipasi Wabah COVID-19



Jakarta,Teropongtimeindonesia.com - Biro Umum Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai upaya preventif terhadap penyebaran COVID-19. Jakarta, 19 Maret 2020

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan pada Kamis (19/3/2020) dan akan berlangsung selama dua hari.

“Penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan di Gedung Sapta Pesona tapi seluruh kantor Kemenparekraf/Baparekraf, termasuk yang berada di Jalan MT Haryono dan Jalan Kimia,” ungkap Perwakilan Biro Umum Kemenparekraf/Baparekraf, Zamroni, selaku Unit Kerja Penanggung Jawab Sterilisasi.

Ni Wayan Giri Adnyani selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan sterilisasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio sebagai upaya preventif penyebaran COVID-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor.

Sebelumnya di lingkungan kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga telah dilakukan upaya pencegahan dengan pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer gun bagi karyawan dan masyarakat yang berkunjung ke kantor Kemenparekraf/Baparekraf. Selain itu, disediakan pula hand sanitizer di berbagai sudut ruangan.

Kemenparekraf/Baparekraf juga telah memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi Aparat Sipil Negara (ASN)  seiring dengan meningkatnya penyebaran COVID-19 di Indonesia sekaligus pernyataan resmi World Health Organization (WHO) yang menyatakan COVID-19 sebagai pandemi. 


"Melalui penyemprotan desinfektan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pegawai yang mendapat giliran kerja piket di kantor pada masa WFH ini" ujar Ni Wayan Giri Adnyani.

*Agustini Rahayu*
*Kepala Biro Komunikasi*
*Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif*

(Red)

Tidak ada komentar:

Terkini

Jaga Kebersihan Diri Sendiri dan Diam Dirumah Diingatkan Oleh Mahasiswa

Jakarta,Teropongtimeindonesia.com -  Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jabodetabek, yang terdiri dari UMJ, Uhamka, Universitas Ja...