Rabu, 04 Maret 2020

Disaat Merayakan Ulang Tahun Yang Ke 3, FPII Tegaskan Tetap Konsisten Membela Insan Pers.




Jakarta Teropongtimeindonesia.com- Tepat tanggal 06 Pebruari 2020 Forum Pers Independent Indonesia (FPII) genap berusia 3 tahun.

Organisasi yang masih berusia muda ini semakin hari semakin kokoh, kuat dan kompak disetiap Provinsi, Kota dan Kabupaten. Hal ini terbukti saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) FPII ke-III pada tanggal 02 Maret 2020 di Leuweung Geledegan Ecooldge, Bogor. Ketua Setwil Lampung dan jajaran, Korwil se-Prov. Lampung dan jajaran, Ketua Setwil Sulawesi Tengah dan Wkl. Bendahara, Bendahara dan Wkl. Bendahara Setwil Kepri, Korwil Sukabumi, Kab Bogor, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia yang merupakan Ketua Divisi Jaringan Kota Bogor, Dadan mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya   Kota Bogor sebagai tuan rumah dalam HUT FPII ke-III. Beliau juga sangat senang dengan kehadiran para Pengurus Setwil dan Korwil dari Provinsi diluar Jawa Barat. Hal ini merupakan sebagai ajang silahturami sesama Keluarga Besar FPII.

Ketua Presidium FPII, Kasihhati dalam sambutannya meminta kepada segenap Jajaran Pengurus/Anggota baik tingkat Presidium, Setwil, Korwil se-Indonesia agar tetap menjaga marwah FPII.

" Kita tetap konsisten dan tetap berjuang membela Insan Pers yang di kriminalisasi. UU Pers No. 40 thn 1999 merupakan lamdasan kita. Sampai kapanpun kita tetap berjuang, mengkritisi bila ada pihak-pihak yang mengangkangi UU PERS tsb, " ucap Kasihhati.

Ia juga meminta kepada seluruh Jurnalis yang bergabung di FPII untuk bekerja sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers No. 40 Tahun 1999.

Didampingi Sekretaris Nasional FPII, Ketua Deputy Organisasi,Ketua Deputy Advokasi,Ketua Presidium FPII meniup lilin dan memotong nasi tumpeng sebagai tanda bahwa perjalanan FPII dalam 3 tahun ini sudah dilalui.

Potongan kue ulang tahun diberikan kepada jajaran Presidium diantaranya Sekretaris Nasioal FPII (Wesly H Sihombing,, Ketua Deputy Organisasi (Noven Saputera), Ketua Setwil Lampung (Aminudin), Ketua Setwil Sulteng (Irfan Pontoh), Bendahara Setwil Kepri (Irma Simanjuntak), dan para tamu undangan diantaranya; Kabag humas Polres Bogor (AKP Ita Puspita Lena/Mewakili Kapolres Bogor), Edi Kusmara, Diskominfo Kab. Bogor (Mewakili Bupati), Danramil 2120 Mayor Inf. Ratno Sudarmadji (Mewakili Danrem 061/SK), Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Drs Dadang Sugiarta (Mewakili Walikota Bogor), Perwakilan Disdik Kota Bogor, Humas Perumda Tirta Pakuan, Desti, Humas Polresta Bogor (Mewakili Kapolresta Bogor Kota), Ketua umum Amphibi dan jajarannya,FKPPI & Bikers FKPPI serta perwakilan ormas lainnya, Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky selaku Ketum APKOMINDO, Dedy Pemimpin Redaksi cakrawala tivi,dan Management Leuweung Geledegan Ecolodge.

Dipenutup acara yang  bersuasana asri dan sejuk, turut juga dimeriahkan oleh Grup Seniman SENDAL JEPIT yang merupakan seniman juga berprofesi sebagai wartawan. Disamping itu, alunan musik dari organ tunggal membuat acara HUT FPII kali ini semakin bermakna. Dimana pihak Management Leuweung Geledegan Ecolodge memberikan dua voucher menginap gratis kepada Media Buser Kepri (Irma Simanjuntak) dan Media Purna Polri Sulteng (Irfan Pontoh) yang memenangkan perlombaan menulis tentang Leuweung Geledegan Ecolodge,(red)

Narasumber : Seknas FPII.

Tidak ada komentar:

Terkini

CORONA OH CORONA !

Oleh : Shamsi Ali*! Sejak kehadirannya kami banyak hal. Banyak hal yang selama ini kami lalai dan gagal paham. Terima kasih wahai Coron...