Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid- 19, Warga Harus Ikuti Aturan Pemerintah


Bekasi,Teropongtimeindonesia.com- Penyebaran Virus Corona,(Covid-19)  yang sangat meresahkan  khusnya diwilayah kabupaten bekasi.

Irpan selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa  (LPMD), mengatakan,  pentingnya masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah terkait percepatan penanganan wabah Coronavirus Disease 19 atau Covid- 19.

Hal itu di katakan Ketua LPM Kertamukti, usai melakukan pendampingan Bhabinkamtibmas Desa Kertamukti melakukan komsos di wilayah kampung kedaung,(24/3/2020)

Menurutnya Sepatutnya masyarakat dan pelaku usaha mematuhi himbauan dan aturan pemerintah tentang pencegahan dan penanganan pandemik covid- 19,"katanya kepada awak media.


Irpan meminta  kepada pihak- pihak terkait untuk tidak segan- segan menindak tegas  menutup THM yang masih membandel diwilayah kabupaten bekasi,karna ini salah satu  poin (2) dari maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri, Nomor Mak/2/III/2020. Tentang Kepatuhan Kebijakan Terhadap Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid- 19," tegasnya.

Irpan berharap ini, dapat dimaknai lebih baik lagi dalam meningkatan keimaanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Terkait adanya virus corona yang sedang mewabah saat ini di berbagai dunia, termasuk Indonesia, Ketua LPMDesa Kertamukti, turut menyampaikan harapan lainnya.

"Mari bersatu melawan virus corona yang telah menjadi pandemi global," ujarnya.

Menurutnya, Spirit semacam itu hendaknya diwujudkan dengan semangat social distancing atau saling menjaga jarak untuk melawan virus Corona.

Dan tak ketinggalan, Irpan mengajak kepada seluruh warga Bekasi untuk sama-sama berdoa, agar wabah virus corona dapat segera berakhir.

Laporan: Mursin
Editor: Umar Dany.

Tidak ada komentar:

Terkini

Danrem 143/HO Serahkan Secara Simbolis Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional Covid 19 Kepada Gubernur Sulawesi Tenggara.

Kendar,Teropongtimeindonesia.com – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional penanganan penyebaran virus Corona (Covi...