Jumat, 20 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI Polri Kompak Bersihkan Masjid Agung Sibolga



Sibolga,Teropongtimeindonesia.com- Masjid Agung Sibolga, disterilisasi untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Jum'at (20/3). Penyemprotan dilakukan sebelum pelaksanaan Salat Jum'at. 

Sterilisasi dilakukan dengan cara penyemprotan cairan desinfektan dan pembersihan beberapa titik yang menjadi perlintasan jemaah di Masjid terbesar dan termegah di Kota Sibolga ini dilakukan oleh empat orang petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Personil TNI Polri.

Selain lantai ruang tempat salat, para petugas juga menyemprot ruang lainnya yang ada di dalam Masjid, mimbar, dan lain sebagainya demi keamanan pelaksanaan Salat Jum'at. Penyemprotan berakhir sekira pukul 11.00 WIB.

"Adapun penyemprotan cairan desinfektan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya pada pelaksanaan Ibadah Salat Jum'at yang menghadirkan banyaknya Jamaah yang saling berinteraksi. Sehingga virus tersebut berpotensi menular dari satu orang ke orang lainnya," ungkap Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, SIK

Lebih lanjut, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, SIK mengatakan bahwa kehadiran TNI Polri dalam sterilisasi Masjid Agung Sibolga ini merupakan representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan bukti bahwa Negara hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi musim wabah covid-19 ini", ujar AKBP Triyadi

Senada dengan Kapolres Sibolga, Dandim Tapteng Letkol Inf Dadang Alex mengatakan hal yang serupa, dan ini merupakan bentuk sinergitas nyata TNI Polri dalam membantu masyarakat.

Meski sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa menunda sementara Salat Jum'at, dan digantikan menjadi Salat Dhuhur sebagai bentuk pencegahan virus Corona, namun tidak menyurutkan semangat warga di kota itu untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat.

Sholat Jum'at berjamaah Masjid Agung Sibolga terasa berbeda karena dibarengi dengan Do'a Qunut Nazilah sebagai doa bersama meminta dijauhkannya bangsa Indonesia khususnya Kota Sibolga dari segala bentuk wabah, penyakit dan bala.(Red)

Tidak ada komentar:

Terkini

Cegah Penularan Covid-19,Ormas Pekat Sultra Serahkan Bantuan Masker Kepada Kodim1417/Kdi Sebanyak 250 Lembar

Kendari,Teropongtimeindonesia.com- Penyerahan alat penunjang kesehatan berupa Masker pernafasan sebanyak 250 lembar dari Ormas Pekat  Su...