Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Penularan Virus, Unit Turjawali Polres Gowa Himbau Warga Untuk Membubarkan Diri



Gowa,Teropongtimeindonesia.com- Unit turjawali Sabhara Polres Gowa memberi himbauan dan membubarkan kerumunan orang di wilayah hukum polres Gowa Rabu,24/3/2020 sekitar pukul21.00wita sampai dengan 24.00Wita.

Dalam kegiatan himbauan terhadap masyarakat yang dipimpin langsung Kanit turjawali IPDA Anwar menyambangi beberapa titik kumpul warga baik yang berada di taman Sultan Hasanuddin dan beberapa warkop yang berada di Jalan Tun Abdul Razak serta Jalan Tumanurung.

Kegiatan tersebut digelar untuk menindak lanjuti kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri yang telah resmi dikeluarkan beberapa waktu lalu dalam rangka  memutus mata rantai penyebaran virus Corona COVID-19.

Beberapa jenis himbauan yang disampaikan diantaranya ;

1. Melarang untuk berkumpul di tempat umum dan mengarahkan untuk ebaiknya tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.
2. Tidak panik menghadapi virus corona namun tetap waspada
3. Tidak mudah percaya berita yang tidak jelas ataupun hoax mengenai virus korona
4. Serta tetap menjaga kebersihan dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

"Dalam kegiatan malam tadi para personil mendapati banyak pemuda yang sedang berkumpul kemudian meminta agar mereka segera kembali ke rumah masing-masing, ungkap IPDA Anwar

Dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian memberi himbauan untuk membubarkan diri dengan cara humanis selanjutnya kerumunan warga meninggalkan lokasi, tambah Anwar.

Terpisah Kapolres Gowa mengharapkan agar warga dapat mengindahkan himbauan petugas dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untjm bersama sama mencegah penularan virus yang saat ini menjadi perhatian dunia Internasional, pungkas AKBP Boy Samola.
Rizal Marzuki

Tidak ada komentar:

Terkini

Lagi ! Polres Pelabuhan Makassar Kerahkan Water Canon Semprotkan Disinfektan

Makassar,Teropongtimeindonesia.com - Guna memutus penyebaran virus Corona yang semakin meluas, Polres Pelabuhan Makassar  memanfaatkan ...