Senin, 23 Maret 2020

Cegah Penularan Covid-19 Ini Himbauan Dandim 0311/Pessel



Pessel,Teropongtimeindonesia.com- Berbagai upaya dalam mencegah serta menangkal penyebaranya diwilayah teritorial terus dilakukan oleh Kodim 0311/Pessel.


Salah satunya dengan memasang spanduk/banner yang berisikan ajakan untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih,agar terhindar dari pandemik corovid (19) atau yang dikenal dengan virus corona yang akhir-akhir ini sudah meresahkan warga.khusunya masyarakat kabupaten pesisir selatan.


Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr(Han) mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya sebagai pencegahan agar penyebaran virus corona tidak semakin luas dan selalu akan bersinergi dengan pihak terkait dalam penangkalan virus tersebut.



”Diharapkan masyarakat jangan terlalu panik yang berlebihan,serta harus senantiasa mematuhi himbauan-himbauan yang diberikan pemerintah terkait virus corona dari sumber yang terpercaya,"sebut Dandim".



Pemasangan spanduk/banner oleh Kodim 0311/Pessel ini berisikan tips-tips atau kiat untuk melawan covid-19 agar kita semua tahu dan paham bagaimana cara melawan virus corona.



” Dalam upaya menangkal dan mencegah virus vorona, Kodim 0311/Pessel juga bersinergi dengan unsur terkait. Baik itu melakukan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum maupun sosialisasi kepada masyarakat, ” terang Dandim 0311/Pessel".


Adapun isi dari himbauan atau ajakan Dandim 0311/Pessel kepada masyarakat yang dipasang di spanduk/banner maupun lewat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) tersebar di wilayah Ponorogo antara lain :

– Rajin cuci tangan

– Jaga pola hidup sehat

– Kosumsi makanan memadai

– Perbanyak makanan dan berserat  Gunakan mengandung Vit C

– Hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial

– Hindari Kunjungan wilayah/negara terinveksi

– Selalu berdo’a kepada Allah SWT

Demikian tips tips atau himbaun Dandim 0311/Pessel kepada khalayak umum guna mencegah dan menangkal agar covid-19 tidak masuk dan menyebar di wilayah kabupaten Pesisir Selatan,(Red)


Pendim 0311/Pessel

Tidak ada komentar:

Terkini

Cegah Penularan Covid-19,Ormas Pekat Sultra Serahkan Bantuan Masker Kepada Kodim1417/Kdi Sebanyak 250 Lembar

Kendari,Teropongtimeindonesia.com- Penyerahan alat penunjang kesehatan berupa Masker pernafasan sebanyak 250 lembar dari Ormas Pekat  Su...