Rabu, 25 Maret 2020

Cegah Covid-19, Desa Kedung Sukun Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan


Tegal,Teropongtimeindonesia.com- Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) , Pemdes Kedung Sukun Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.


Pemdes Kedung Sukun Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh dusun yang ada di Desa Kedung Sukun Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Pada hari Rabu (25/3/2020)


Kades Kedung Sukun,Sri Hestuti, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud upaya Pemdes Kedung Sukun memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga desanya dari maraknya wabah Covid-19.

Penyemprotan ini di lakukan sebagai upaya kewaspadaan dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Desa Kedung Sukun, agar warga desa terlindungi dan tetap dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik,” ungkap Kades.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di balai desa saja, tetapi juga secara bertahap akan dilakukan di tiap Rt, Rw, dan dusun. Pemdes Kedung Sukun Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal juga melakukan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yaitu dengan menyediakan hand sanitizer/sabun pencuci tangan dan menghimbau seluruh warga Desa Kesung Sukun untuk selalu menjaga kesehatan diri serta kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Komitmen Pemdes Kedung Sukun adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga desanya. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Kedung Sukun Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, sehingga aktivitas Perangkat Desa dapat berjalan lancar dan warga Desa Kedungsukun terlayani dengan baik.” pungkasnya.

Kegiatan kali ini dilakukan di area Tempat Ibadah dan Rumah warga.Bersama Pemdes Kedung Sukun,Babinsa,Sertu B.Vinsa,,Ketua Komunitas Solidaritas Wisata (Komdarwis),Joko Prabowo dan anggota,Ketua Karang Taruna,D.Idam Pahlawan dan anggota,Ketua GP Ansor ,Wawan Budi Utomo beserta anghotanya serta pemuda dan elemen Masyarakat.

Semoga masyarakat sadar akan kesehatan dan bersama-sama menekan penyebaran Covid 19.Penyemprotan dilakukan guna memberkkan rasa aman pada masyarakat dan diharapkan masyarakat bisa menerapkan hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan dan sebagainya,(Red)

Tidak ada komentar:

Terkini

BPOM Keluarkan Edaran Cara Membuat _Hand Sanitizer_

JAKARTA,Teropongtimeindonesia.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan edaran cara membuat _hand sanitizer_ yang...