Sabtu, 21 Maret 2020

Antisipasi Cegah Penyebaran Virus Covid- 19, Mesjid Jami At-Taqwa Desa Kertamukti Disemprot Disinfektan.





Kab.Bekasi,Teropongtimeindonesia.com- Untuk mengantisipasi penyebaran Wabah  Virus Corona atau Covid- 19, Masjid Jami At- taqwa Kampung Pisang Batu Desa Kertamukti Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, di semprot Disinfektan Sabtu,(21/3/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan tiga pilar diantaranya, Koramil 05/Cibitung yang dipimpin langsung oleh  Danramil Kapten Infantri Agung Purnamo, Kepala Puskesmas Sukajaya, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama ikut serta dalam kegiatan ini.

Kepala Desa Kertamukti Sunarjo SH, mengatakan dengan adanya penyemprotan ini unuk mencegah penyebaran wabah virus covid- 19 dan bagi masyarakat desa kertamukti jangan terlalu khawatir dan merasa ketakutan kita tetap tenang dengan adanya virus corona, mari kita hidup sehat dengan pola makn yang teratur, beribadah kepada Allah Swt sehinga kita terhindar dari penyakit inveksi virus covid- 19,"ungkapnya.

Karna menurut data Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sukajaya,  belom ada yang terdektesi adanya penyebaran virus corona diwilayah desa kertamukti, ini baru pencegahan mudah- mudahan jangan sampai ada, kita lebih baik menjaga daripada mengobati,"terangnya.

Ditempat yang sama Danramil 05/Cibitung melalui Babinsa Desa Kertamukti Serka Darya, menghibau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bekasi umumnya,khususnya warga kecamatan cibitung. Covid-19 telah menjadi pandemi global.Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan masalah covid- 19 sebagai kejadian luar biasa.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten bekasi khusnya di desa kertamukti untuk konsiten melakukan langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh diri kita masing- masing,"tegasnya.

"Langkah- langkah yang perlu kita lakukan.  Melakukan Pola Prilaku Hidup Sehat.
Dengan mencuci tangan sesering mungkin dan menggunakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan.
Hindari tangan menyentuh wajah.Mempraktekan etika batuk dan bersin yang telah dianjurkan dengan cara mengunakan tissue atau lipatan siku.

 Untuk sementara waktu hindari kontak langsung seperti berjabat tangan, gunakan metode sapa lain yang tidak menggunakan jabat tangan atau bersentuhan tangan dengan orang lain.

Iya pun menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Bekasi untuk menghindari kegiatan yang sipatnya mengumpulkan  banyak orang dan berpotensi terjadinya penularan.

Untuk sementara waktu menurut dia, hindari tempat- tempat publik seperti mal dan sebagainya. Mari kita lakukan sosial (distancing) dengan berdiam diri dirumah untuk menjaga diri kita supaya tidak menjadi orang yang ditularkan atau menularkan.

Sementara itu Anak- ank kita agar berdiam di dalam rumah dan kegiatan belajar dirumah, jangan digunakan untuk beraktivitas bersama teman-temannya diluar rumah,"paparnya.

Kami koramil 05/Cibitung terus menghimbau kepada warga yang merasa sakit atau memiliki gejala yang diindikasikan dengan covid- 19, kami anjurkan untuk segera menghubungi Pusat Informasi dan koordinasi covid- 19 Kabupaten Bekasi pada Call Center 119 atau 112.

Setelah menhubungi nomor tersebut, mohon untuk tetap berada didalam  rumah  karena petugas akan segera menghubungi dan memberikan panduan, lalu selanjutnya akan membawa kefasilitas pelayanan kesehatan kabupaten bekasi.

Untuk itu agar tetap tenang ikuti perkembangan informasi dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan selalu ada dan hadir untuk melindungi warganya.
Mari bersama kita melawan corona,"pungkasnya.

Laporan: Irpan
Editor: Umar Dany

Tidak ada komentar:

Terkini

Sinergitas MNC TV Dan Tiga Pilar Kembali Bagikan Paket Sembako Jakbarberbagi

Jakarta Barat,Teropongtimeindonesia.com - Sinergitas MNC TV bersama Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk dalam bentuk kepedulian kepada war...