Minggu, 01 Maret 2020

Muchlis Ajak IKA SMPN 1 Sungguminasa Ikut Majukan Gowa


Gowa,Teropongtimeindonesia.com-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis berharap alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sungguminasa bisa berkontribusi untuk memajukan daerah Kabupaten Gowa.

"Tentu kita berharap potensi yang dimiliki tiap alumni bisa disatukan untuk hal yang lebih besar lagi bagi kemajuan daerah kita," kata Muchlis saat menghadiri Reuni Akbar dan Musyawarah Besar (Mubes) IKA SMPN 1 Sungguminasa di Gedung Haji Bate, Sabtu (29/2) malam.

Muchlis yang juga alumni SMPN 1 Sungguminasa tahun 1983 ini sangat mengapresiasi kegiatan Reuni Akbar dan Mubes yang merupakan langkah positif untuk menghimpun energi-energi yang dimiliki oleh alumni SMPN 1 Sungguminasa.

"Saya secara pribadi menganggap ini suatu hal yang positif. Karena ini berarti temu kangen, berarti mereka juga akan membangun silaturahim. Pesan agama membangun silaturahim itu baik menggugurkan dosa, mendekatkan diri kepada Allah kemudian memudahkan rezeki dan memperpanjang umur," jelasnya.

Begitupun dari sudut pandang pemerintah, Muchlis juga menganggap bahwa pertemuan ini adalah suatu hal yang positif. Karena disamping membangun kesamaan persepsi demi hal-hal yang positif juga sekaligus untuk merumuskan rencana-rencana program kerja dan dapat berkontribusi untuk kemajuan Gowa dengan bersinergi bersama pemerintah daerah.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Ahmad Pidris Sain mengungkapkan bahwa Reuni Akbar dan Mubes diikuti sekitar 800 orang alumni dari sekitar 20 angkatan.

"Kita berkumpul di sini dan berharap berbuat yang terbaik untuk daerah dan bangsa melalui kegiatan-kegiatan positif. Mulai dari kegiatan sosial, kegiatan pembangunan hingga ikut mendukung seluruh program-program pemerintah daerah Kabupaten Gowa," tambah alumni SMPN 1 Sungguminasa tahun 1979 ini.
Rizal Marzuki

Tidak ada komentar:

Terkini

BPOM Keluarkan Edaran Cara Membuat _Hand Sanitizer_

JAKARTA,Teropongtimeindonesia.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan edaran cara membuat _hand sanitizer_ yang...