Skip to main content

Geliat Sat Narkoba Polres Tator, Amankan 1 orang Pengguna Narkotika


Toraja,Teropongtimeindonesia.com-Geliat Sat narkoba polres Tana Toraja perangi peredaran narkoba di Kab. Tana Toraja kembali membuahkan hasil, Tim Opsnal Res narkoba berhasil menciduk seorang pengguna narkoba berinisial MP, umur 19 tahun, pekerjaan sopir truk, alamat kel. Batupapan Kec. Makale Kab. Tana Toraja.

Menurut keterangan dari Kasat Res Narkoba AKP. Abner Sitorus yang diambil di Kamis (13/02/2020) pagi ini di Mapolres Tator, terduga MP di amankan melalui kegiatan penangkapan di TKP Se'pon Kel. Lapandan Kec. Makale, dihari Minggu tanggal 09 Februari 2020 sekitar pukul 00.15 wita.

Dari proses penangkapan terduga MP, kata Abner Sitorus lanjut, aparat lakukan penggeledahan badan dan kendaraan dan menemukan 3 (tiga) sachet plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

Kronologi proses penangkapan terduga MP di sebutkan oleh Abner Sitorus, sebagai berikut :

" Berawal dari adanya laporan informasi dari masyarakat bahwa di TKP tersebut diatas sering dilakukan transaksi Narkoba, kemudian Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tana Toraja yg dipimpin Kasat Resnarkoba AKP A. Sitorus, S.Sos melakukan penyelidikan di sekitar TKP dimaksud dan beberapa saat kemudian Tim melihat ciri ciri pelaku sebagaimana informasi, kemudian diamankan dan dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan milik terlapor dan menemukan 1 (satu) buah  pembungkus Salonpas yang didalamnya terdapat 3 (tiga) sachet Plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu dan 1 (satu) buah plastik yg berisikan 25  sachet plastik bening kosong yang disimpan terlapor di dlm saringan mobil milik terlapor " . Jelas Abner Sitorus.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang juga di konformasi membenarkan perihal penangkapan terduga MP.

" Ya Benar, AKP. Abner Sitorus bersama timnya lakukan penangkapan terhadap terduga MP, saat ini MP di amankan di Mapolres Tana Toraja untuk jalani proses hukum selanjutnya ". Kata Liliek Tribhawono.

Melalui kesempatan ini, Liliek Tribhawono menghimbau kepada masyarakat luas untuk mendukung kepolisian perangi peredaran narkoba, dengan cara laporkan ke pihak terkait jika mendengar atau melihat gelagat adanya peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya.

" Narkoba adalah musuh bersama, narkoba menghancurkan generasi muda, jangan biarkan generasi kita diracuni oleh narkoba, kiranya para orang tua mengawasi pergaulan dari anak anak kita, bukan hanya narkoba saja yang mengintai mereka, termasuk juga kekerasan dan pelecehan seksual yang setiap saat terus mengintai, mari kita waspada, selamatkan generasi kita untuk masa depan Indonesia ". Tutup Liliek.
Rizal Marzuki

Comments

Popular posts from this blog

MENUJU INDONESIA BARU MELALUI DEMOKRASI

Baru saja Rakyat Indonesia mengalami peristiwa bersejarah dalam proses demokrasi di Indonesia yakni pemilihan presiden dan wakil yang baru saja berlangsung pada tanggal17 April 2019, dalam pilpres kali ini ada 2 pasangan calon yang bersaing untuk merebut siggasana presiden dan wakil presiden RI yakni pasangan Jokowi-Makruf sekaligus sebagai petahana yang mendapat no urut 01 dan pasangan Prabowo-Sandi dengan nomor urut 02. Pada pemilu kali ini persaingan begitu panas antara kedua tim paslon, belum pernah terjadi dalam sejarah pemilihan pilpresdi Indonesia situasi yang seperti ini. Dimulai sejak sebelum penentuan masa kampanye sampai detik-detik terakhir perhitungan suarahasil pilpres situasi makin panas. Pasangan Jokowi-Makruf sebagai petahana sebenarnya sangat diuntungkan dalam situasi ini, karena tidak mengajukan cuti pada saat pelaksanaan proses pemiihan presiden otomatisdapat menggunakan fasilitas negarauntuk kepentingan kampanyenya, ditambah lagi dengan dukungan Aparat Sipil Negar…

JAMAAH TABLIGH KELOMPOK ISLAM TERBESAR DI DUNIA

Anggota Jamaah Tabligh Jamaah Tabligh didirikan oleh syeikh Muhammad Ilyas bin Syeikh Muhammad Ismail, bermazhab Hanafi, Dyupandi, al-Jisyti, Kandahlawi (1303-1364 H). Syeikh Ilyas dilahirkan di Kandahlah sebuah desa di Saharnapur, India. Ilyas sebelumnya seorang pimpinan militer Pakistan yang belajar ilmu agama, menuntut ilmu di desanya, kemudian pindah ke Delhi sampai berhasil menyelesaikan pelajarannya di sekolah Dioband, kemudian diterima di Jam’iyah Islamiyah fakultas syari’ah selesai tahun 1398 H. Sekolah Dioband ini merupakan sekolah terbesar untuk pengikut Imam Hanafi di anak benua India yang didirikan pada tahun 1283H/1867M. <> Di Indonesia, hanya membutuhkan waktu dua dekade, Jamaah Tabligh (JT) sudah menggurita. Hampir tidak ada kota di Indonesia yang belum tersentuh oleh model dakwah mereka. Tanda kebesaran dan keluasan pengaruhnya sudah ditunjukkan pada saat mengadakan “pertemuan nasional” di Pesantren  Al-Fatah Desa Temboro, Magetan, Jawa Timur pada tahun 2004. Ken…

PP No. 11/2019: Besaran Penghasilan Tetap Kades, Sekdes, dan Perangkat Desa

Jakarta,Teropongtimeindonesia.com - Dengan pertimbangan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pemerintah memandang perlu memperhatikan kesejahteraan Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes), dan Perangkat Desa lainnya melalui penyesuaian penghasilan tetap Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan perangkat Desa lainnya.
Atas pertimbangan tersebut, pemerintah memandang perlu mengubah beberapa ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.
Dengan pertimbangan tersebut, pada 28 Februari 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tent…