Selasa, 25 Februari 2020

Danrem 081/DSJ Buka Diklat Penggemukan Sapi Gelombang 3



Kota Madiun Teropongtimeindonesia.com- Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. membuka Diklat penggemukan sapi gelombang 3, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (24/2/2020).

Dalam sambutannya Danrem mengungkapkan bahwa, Diklat yang diselenggarakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, khususnya untuk menjamin ketersediaan daging sapi.

Ia menambahkan, Diklat tersebut juga sebagai upaya dan kepedulian Korem 081/DSJ, guna membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat dengan berbagai bekal pengetahuan tentang usaha penggemukan sapi yang diberikan. 

Dengan adanya Diklat penggemukan sapi semacam itu, Danrem ingin ke depan akan semakin banyak orang yang mau terjun dalam usaha penggemukan sapi, sehingga dapat membantu ketersediaan daging sapi nasional.

Karena menurut Danrem, khususnya untuk daging sapi, setiap menghadapi hari raya seperti Idul Fitri,  ketersediaan daging sapi nasional masih belum dapat mencukupi yang diakibatkan tingginya permintaan.

Untuk itulah, Danrem sangat berharap, agar dengan bekal yang diperoleh selama mengikuti Diklat penggemukan sapi, nantinya mereka dapat menerapkan ilmunya dan bisa beternak di daerahnya masing masing.

Diklat yang diikuti oleh para Babinsa jajaran Korem 081/DSJ dan dilaksanakan hingga 5 hari ke depan itu,  juga menghadirkan berbagai narasumber, seperti dari Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, BRI dan BNI,(red)

Tidak ada komentar:

Terkini

Jajaran Polres Morowali Gelar Oprasi Keselamatan Covid-19

Morowali,Teropongtimeindonesia.com -  Jajaran Polres Morowali aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat, tentang upaya pencegahan pe...