Rabu, 08 Januari 2020

UNDRR Beserta Rombonganya Berkunjung Ke Pusdalops BNPB,Berikut Tujuan Kunjunganya




Jakarta,Teropongtimeindonesia.com-Rombongan dari United Nation Disaster Risk Reduction (UNDRR) berkunjung ke Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, Rabu (08/01).

Rombongan dari UNDRR diterima oleh Kepala Bidang Pengendalian Taktis dan Evaluasi Operasi, Gatot Satria Wijaya didampingi Kepala Bidang Dukung Kaji Cepat dan Perencanaan Operasi, Wing Prasetyo Ardi, dan tim dari Kedeputian Sistem dan Strategi, AHA Center, Tim Pusdatinkom, serta jajaran staf Pusdalops lainnya.

Rombongan dari UNDRR juga melihat-lihat langsung ruang operator, ruang call center serta radio komunikasi yang ada di Pusdalops BNPB. Selain itu juga dijelaskan mengenai produk yang ada di Pusdalops BNPB, seperti MHEWS, InaWARE, Geoportal Kebencanaan Indonesia, dan berbagai aplikasi lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa UNDRR mempunyai kemampuan pengetahuan dan mendukung beberapa negara, bagaimana  meningkatkan kemampuan untuk mengurangi risiko bencana.

(Red***)

Tidak ada komentar:

Terkini

CORONA OH CORONA !

Oleh : Shamsi Ali*! Sejak kehadirannya kami banyak hal. Banyak hal yang selama ini kami lalai dan gagal paham. Terima kasih wahai Coron...