Selasa, 07 Januari 2020

Sejumlah Personel Polda Sultra Terjaring Razia Ops Gaktiblin



Sultra,Teropongtimeindonesia.com-Bila seperti biasa polisi melakukan pemeriksaan kepada masyarakat, terutama kelengkapan berkendara seperti surat-surat SIM dan STNK, kali ini malah Polisi yang memeriksa Polisi. Hal tersebut merupakan bagian dari Operasi Gaktiblin yang dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Sultra yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sultra AKBP Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H., Selasa (07/01/2020).

Tak tanggung-tanggung, Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Drs. Subnedih, S.H. yang menggunakan Vespa juga ikutan diperiksa. “Ya kita jadi contoh dulu lah sebagai pimpinan, gimana anggota kita mau ikutan disiplin kalau kita saja pimpinan tak bisa memberikan contoh,” kata Kombes Pol Subnedih.

Beberapa kelengkapan yang diperiksa diantaranya SIM, STNK, dan KTA personel serta kedisiplinan dalam berpakaian serta kerapihan rambut personel tidak luput dari sasaran.

Operasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan kedisiplinan personel, karena disiplin merupakan salah satu kunci utama sebagai personel Polri setiap dalam melaksanakan penugasan setiap hari. Tanpa adanya disiplin bagaimana mungkin personel Polri dapat menjadi contoh dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

Usai pelaksanaan Ops Gaktiblin, Karo Ops memberikan arahan dan penekanan langsung kepada personel dilapangan Apel Mapolda Sultra sekaligus untuk mengecek kehadiran serta kelengkapan seluruh personel Polda Sultra bersama personel dari Bid Propam Polda Sultra.

Sumber:Tribratanews.sultra.polri.go.id
Laporan:Jufri

Tidak ada komentar:

Terkini

Jaga Kebersihan Diri Sendiri dan Diam Dirumah Diingatkan Oleh Mahasiswa

Jakarta,Teropongtimeindonesia.com -  Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jabodetabek, yang terdiri dari UMJ, Uhamka, Universitas Ja...