Jumat, 03 Januari 2020

SATGAS YONIF PARA RAIDER 433/JS KOSTRAD MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT YANG MENGALAMI MUSIBAH KECELAKAAN


Papua,Teropongtimeindonesia.com-Satuan Tugas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Para Raider 433/JS Kostrad membantu masyarakat Distrik Beoga Barat yang mengalami kecelakaan lalu lintas dengan memberikan pelayanan perawatan medis kepada Bapak Noles Wandagau.

Hal ini disampaikan oleh Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. selaku Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 433/JS  dalam rilis tertulisnya di Sugapa, Papua. Jum'at (03/01/2020).

Bapak Noles Wandagau yang merupakan Kepala Desa Jambul Distrik Beoga Barat mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan luka sobek pada bagian lutut sebelah kanan selebar 7 Cm, akibat terjatuh dari sepeda motor ketika hendak melaksanakan ibadah Tahun Baru. Namun yang bersangkutan belum mendapat perawatan medis dari pihak Puskesmas terdekat karena petugas di puskesmas tersebut sedang melaksanakan cuti libur natal dan tahun baru, sehingga korban membiarkan luka tersebut selama 3 hari dan akhirnya infeksi dan mulai membusuk.

Dansatgas mengatakan, karena mulai adanya kedekatan masyarakat Distrik Beoga dengan personel Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Para Raider 433/JS, sehingga bapak Noles Wandagau mendatangi Pos Kompi Beruang Satgas Yonif Para Raider 433/JS di Koramil 1714/Beoga yang dipimpin Lettu Inf Muh. Iqbal Y, untuk meminta bantuan perawatan medis karena merasa cemas lukanya akan bertambah parah.

Personil kesehatan satgas dengan sigap dan segera memberikan perawatan medis kepada korban sesuai dengan SOP, yakni berupa pemeriksaan tekanan darah, pembersihan luka - luka dan pemberian obat. Setelah selesai penanganan dari personil kesehatan satgas, selanjutnya Danki Satgas memberikan arahan agar selalu lebih berhati - hati dalam berkendaraan.

Ditempat yang berbeda Bapak Noles Wandagau selaku Kepada Desa Jambul, sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI yang telah merawat dan memberikan pelayanan kesehatan secara ramah terhadap dirinya.

Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Para Raider 433/JS berkomitmen akan membantu masyarakat baik dalam hal pelayanan kesehatan, maupun pelayanan kemanusiaan lain yang bisa membuat masyarakat Papua merasa nyaman dan tenang hidup bersama berdampingan dengan TNI.

Sumber:Info Julusiri. 
Laporan:Umar Dany

Tidak ada komentar:

Terkini

CORONA OH CORONA !

Oleh : Shamsi Ali*! Sejak kehadirannya kami banyak hal. Banyak hal yang selama ini kami lalai dan gagal paham. Terima kasih wahai Coron...