Rabu, 01 Januari 2020

Polair Polda Metro Jaya dan Mabes Polri Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Cipinang Indah Jaktim




Jakarta,Teropongtimeindonesia.com - Polisi mengevakuasi korban banjir di Cipinang Indah, Jakarta Timur. Evakuasi dilakukan oleh tim dari polisi air (polair) Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

"30 orang (personel Polair). Yang dievakuasi lansia, ibu-ibu dan anak terutama. Ada juga yang bawa barang-barang di Perumahan Cipinang Indah banjirnya cukup tinggi," kata Kakor Polairud Baharkam Polri Irjen Pol Lotharia Latif, Rabu (1/1/2020).

Irjen Pol Latif mengatakan evakuasi dilakukan sejak pagi. Satu unit mobil SAR dan 5 perahu karet berkeliling ke tiap jalan di perumahan tersebut.

"Ya anggota dari Direktorat Polair Polda Metro Jaya, di-backup oleh Direktorat Polair Mabes. Nanti dari situ, kami akan mobile ke titik-titik yang memerlukan pertolongan evakuasi," ujar Irjen Pol Latif.

Polisi juga berkoordinasi dengan TNI, BNPB, Dinas Damkar dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam evakuasi ini.

Banjir terjadi di Jakarta dan sejumlah wilayah lain di sekitar ibu kota. Ada empat orang yang tewas terkait banjir ini.(Red/Ur)

Tidak ada komentar:

Terkini

CORONA OH CORONA !

Oleh : Shamsi Ali*! Sejak kehadirannya kami banyak hal. Banyak hal yang selama ini kami lalai dan gagal paham. Terima kasih wahai Coron...