Selasa, 07 Januari 2020

Disnakertrans Morowali Sosialisasi UMSK Morowali 2020



Morowali,Teropongtimeindonesia.com-Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Morowali menggelar sosialisasi Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) Morowali 2020, di Aula Kantor Disnakertrans Morowali, Kompleks KTM, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (7/1/2020).

Sosialisasi yang dipimpin langsung Kadis Nakertrans Morowali, Abdurahman Toppo, dihadiri Ichsan Lamidu Sekertaris Disnakertrans Morowali, Ahmad, ST Kabid Hub Industrial, Nurcholis Kasi Hub Industrial,  Hamid Hasim Ketua Kadin Morowali, Arifin selaku perwakilan PT. BDM,  Teny perwakilan PT. Tamaco Graha Krida dan perwakilan Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Morowali.

Dalam penyampaiannya, Kadis Nakertrans Morowali, Abdurahman Toppo mengatakan, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M. Si telah resmi menetapkan UMSK tahun 2020, sesuai SK Gubenur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola, M.Si Nomor :561/509/Dis.Nakertrans- G-ST/2019.

"Sosialisasi ini sebagai tindak lanjut penetapan UMSK 2020 oleh Gubernur. Dan berdasarkan SK penetapan, diketahui besaran UMSK disektor pertambangan sebesar Rp. 3,6 juta dan sektor perkebunan Rp. 3,2 juta," ungkap Abdurahman Toppo. 

Ia menambahkan, mengingat perjalanan proses penetepan UMSK Morowali 2020 yang panjang dan penuh dinamika, Kedepan tidak terjadi lagi. "Kita berharap tahun depan bisa berjalan dengan baik, kita lebih banyak komunikasi lagi," tuturnya. 

Melalui kesempatan itu, Kadis Nakertrans Morowali menghimbau agar pihak perusahaan yang ada di Morowali segera mematuhi dan menindak lanjuti pengupahan karyawan sesuai UMSK yang ditetapkan.

"Sehingga, para karyawan bisa mendapatkan haknya sesui yang tertera dalam keputusan Gubenur Sulawesi Tengah," pungkasnya.(Wardi)

Tidak ada komentar:

Terkini

Jaga Kebersihan Diri Sendiri dan Diam Dirumah Diingatkan Oleh Mahasiswa

Jakarta,Teropongtimeindonesia.com -  Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jabodetabek, yang terdiri dari UMJ, Uhamka, Universitas Ja...