Senin, 06 Januari 2020

Anggota TNI Koramil 01 Tambun Giat Karya Bakti Bersama Warga.



Bekasi Teropongtimeindonesia.com- Pasca Bencana Banjir Melanda Wilayah Tambun pada 1 Januari lalu Satuan Anggota TNI Koramil dan Warga melakukan kegiatan Karya Bakti untuk membersihkan sampah- sampah yang menimpa rumah warga di Perum Griya Kota Bekasi ,Desa Setia mekar, Kecamatan Tambun Utara,(05/01/2020).

"Hujan deras tidak lagi turun dalam beberapa hari terakhir. Kondisi tersebut membuat banjir melanda disejumlah wilayah telah surut. Dengan berhentinya hujan dan surutnya banjir, menyisakan pekerjaan rumah bagi warga untuk melakukan bersih- bersih rumah dan lingkungan.
Untuk meringankan warga, Anggota TNI pun turun membantu warga kerja bakti.

Dalam kerja bakti tersebut, diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari warga, kepala desa beserta jajaran, juga dari anggota TNI.
Warga pun bahu membahu mengali salauran air dan lumpur yang menutupi halaman rumah.

Danramil 01/ Tambun melalui Wadanramilnya Lettu Kav Indrayanto mengatakan, Anggotanya diterjunkan kelapangan bersama warga untuk membersihkan kotoran lumpur dan sampah yang berserakan. "Selain disekolahan, anggota juga membantu membersihkan akses jalan juga rumah- rumah warga,"ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua RW 09 mengucapkan banyak- banyak trimaksih atas kehadirannya Anggota TNI Koramil 01/Tambun yang sudah membantu warganya dan begitu semangat melakukan kerja bakti membersihkan akses jalan yang tertutup lumpur di Perum Griya Kota Bekasi 2, Tambun.
Menurutnya anggota TNI sangat membantu kesulitan warganya." terang Sandri.

Diketahui Anggota TNI Koramil 01/Tambun Kabupaten Bekasi ini selain membantu membersihkan sampah dan lumpur di area pemukiman warga pasca banjir, juga memberikan sumbangan berupa sembako.

(Irpan/Rachmat)

Tidak ada komentar:

Terkini

KETUA TEAM RELAWAN KESEHATAN INDEPENDEN INDONESIA EVAKUASI BAYI NYONYA YUNITA DI RS. CIBITUNG MEDIKA.

Bekasi,Teropongtimeindonesia.com - "Yulia Anita Sulisda, nama ini tidak asing lagi kita dengar ditelinga kita, dia adalah Ketua Te...