Pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Indramayu harus mampu untuk menghidupkan Karang Taruna




Kab Indramayu,Teropongtimeindonesia.com - Pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Indramayu harus mampu untuk menghidupkan Karang Taruna untuk menjadi wadah bagi para remaja dalam beraktivitas dan mengembangkan diri di desanya.

Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika memberikan sambutan pada Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Karang Taruna Kecamatan dan Desa serta Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se Kabupaten Indramayu masa bhakti 2019-2024 yang berlangsung di Pendopo Indramayu. (2/12/2019)

Taufik menambahkan, Karang Taruna harus menjadi wadah yang menyenangkan terutama bagi para remaja desa. Untuk itu pengurus Karang Taruna harus bisa dekat dengan pemerintah desa agar bisa terjalin komunikasi dengan baik sehingga mampu untuk berkolaborasi merumuskan berbagai kegiatan yang berbasis pemberdayaan pemuda.

Menurut Taufik, di era milenial yang cenderung individual ini keberadaan Karang Taruna menjadi wadah yang penting untuk berkumpul dan berserikat seperti waktu dahulu.

“Mari kita kembalikan kejayaan Karang Taruna seperti waktu dahulu. Untuk itu para pengurus harus bisa dekat dengan pemerintah desa dan merumuskan berbagai kegiatan,” tegas Taufik.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin mengatakan, seluruh pengurus tingkat kabupaten hingga pengurus desa bertekad untuk terus mengembalikan kejayaan Karang Taruna seperti tahun 90an.

Hal ini diakuinya berat, namun demikian dengan komitmen dan kolaborasi pengurus dan pemerintah hal ini merupakan suatu keniscayaan untuk dapat diwujudkan.

“Kita sekuat tenaga untuk bisa menghidupkan kembali Karang Taruna. Dibeberapa desa sudah terlihat, bahkan Karang Taruna menjadi andalan untuk program pemberdayaan di desanya,” kata Syaefudin. 

(Intan,S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Indramayu harus mampu untuk menghidupkan Karang Taruna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel