Kamis, 14 November 2019

Menteri LHK Terima DIPA 2020 dari Presiden



Jakarta,Teropongtimeindonesia.com - Menteri LHK, @siti.nurbayabakar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020. Penyerahan diberikan secara langsung oleh Presiden RI @jokowi di Istana Negara, 14 November 2019. 

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh pihak perlu bergerak cepat dan melakukan perubahan pola pikir dengan meninggalkan pola-pola lama. “Mulailah belanja secepat-cepatnya sejak Januari tahun depan ini sehingga penggunaannya dapat efektif dan akuntabel,” ujar Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden berpesan bahwa anggaran harus digunakan dengan baik dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi rakyat.

Total DIPA Tahun 2020 Kementerian LHK berjumlah Rp 9,3 triliun. Anggaran tertinggi ditujukan untuk Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) untuk melanjutkan kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) disusul oleh Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) yang digunakan untuk pengelolaan kawasan konservasi.

DIPA Tahun 2020 ditujukan bagi peningkatan pembangunan kualitas sumber daya manusia dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. DIPA Tahun 2020 secara simbolis diserahkan Presiden kepada 12 kementerian/lembaga.(*)

Tidak ada komentar:

Terkini

Jajaran Polres Morowali Gelar Oprasi Keselamatan Covid-19

Morowali,Teropongtimeindonesia.com -  Jajaran Polres Morowali aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat, tentang upaya pencegahan pe...