KLHK Bersama Jajaran Eselon I Lakukan Pertemuan Bilateral Dengan Gubernur,Bupati Serta Walikota



Jakarta,Teropongtimeindonesia.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya bersama dengan jajaran Eselon I melaksanakan pertemuan bilateral dengan Gubernur dan Bupati/Walikota selama 2 hari pada tanggal 14 s/d 15 November 2019, di Gd. Manggala Wanabakti, Jakarta.

Gubernur yang hadir dalam pertemuan bilateral tersebut diantaranya Gubernur Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Jambi. 

Menteri Siti menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergi dalam upaya mencari solusi bersama berbagai persoalan berkenaan dengan kehutanan dan lingkungan di tingkat tapak.

Menteri Siti: "Diskusi berlangsung hangat dan konstruktif. Saya terus memberi ruang untuk kegiatan seperti ini, karena setiap masalah yang berkaitan dengan kepentingan rakyat hingga ke tingkat tapak, harus kita carikan solusinya bersama-sama.”

Dalam kesempatan tersebut, beberapa isu terkait kehutanan dan lingkungan dibahas diantaranya hutan sosial, TORA, kebakaran hutan lahan, sampah dan limbah, serta isu-isu prioritas lainnya.

Secara khusus bersama Gubernur Kaltim dibahas cukup rinci tentang rencana persiapan  ibukota negara, pada aspek pengamanan kawasan (hutan) dan calon lokasi ibukota  serta dimensi-dimensi lingkungannya termasuk lingkungan sosial. 

Selain itu, Menteri Siti juga menyampaikan bahwa kegiatan ini rencananya akan terus rutin, selanjutnya masih akan terus dilakukan rapat konsultasi teknis fungsional hutan dan lingkungan ini dengan masing-masing Gubernur.

Menteri Siti: “Setelah ini sedang disiapkan untuk diskusi detil dan asistensi implementasi kebijakan ini dengan Gubernur Sumsel, Kalsel, Sumut, Sulsel dan lainnya. Kami harus siapkan dulu substansinya sehingga bisa produktif."(*)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KLHK Bersama Jajaran Eselon I Lakukan Pertemuan Bilateral Dengan Gubernur,Bupati Serta Walikota"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel