PRABOWO –SANDI BISA MENANG DALAM PILPRES 2019


KEMENANGAN PRABOWO- SANDI KEMENANGAN DEMOKRASI INDONESIA

Baru saja Rakyat Indonesia mengalami peristiwa bersejarah dalam proses demokrasi di Indonesia yakni pemilihan presiden dan wakil yang baru saja berlangsung pada tanggal  17 April 2019, dalam pilpres kali ini ada 2 pasangan calon yang bersaing untuk merebut siggasana presiden dan wakil presiden RI yakni pasangan Jokowi-Makruf  sekaligus sebagai petahana yang mendapat no urut 01 dan pasangan Prabowo-Sandi dengan nomor urut 02. Pada pemilu kali ini persaingan begitu panas antara kedua tim paslon, belum pernah terjadi dalam sejarah pemilihan pilpres  di Indonesia situasi yang seperti ini. Dimulai sejak sebelum penentuan masa kampanye sampai detik-detik terakhir perhitungan suara  hasil pilpres situasi makin panas.
            Pasangan Jokowi-Makruf sebagai petahana sebenarnya sangat diuntungkan dalam situasi ini, karena tidak mengajukan cuti pada saat pelaksanaan proses pemiihan presiden otomatis  dapat menggunakan fasilitas negara  untuk kepentingan kampanyenya, ditambah lagi dengan dukungan Aparat Sipil Negara (ASN) mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan,Kecamatan, Kabupaten,Badan usaha Milik Negara  Kalau secara matematis mungkin orang akan berpikir Jokowi-Makruf akan keluar sebagai pemenang dalam pilpres 2019.

Pada saat pelaksanaan kampanye pilpres 2019 ini ada sesuatu yang sangat menarik dalam pertumbuhan dan perkembangan proses demokrasi di Indonesia keterlibatan masyarakat secara sukarela dapat kita lihat dalam setiap aktifitas kampanye kubu Prabowo-Sandi. Hampir semua pelaksanaan kempanye 02 tumpah riuh oleh masyarakat yang ingin mendukung paslon 02 dari pengamatan berbagai pihak ternyata mereka datang dengan sukarela tanpa mobilisasi khusus, mereka sendiri yang mengupayakan transportasi, konsumsi bahkan atribut kampanye atas swadaya sukarela. Bahkan yang lebih mencengangkan adalah adanya sumbangan sukarela uang maupun barang dari masyarakat kepada paslon 02, kejadian ini hampir kita temukan dalam setiap kampanye 02, bahkan walaupun tidak dihadiri langsung oleh Prabowo atau Sandiaga Uno mereka tetap antusias dan mau menyumbang dana kampanye kepada pihak 02.
Adanya fenomena seperti di atas dalam proses demokrasi di Indonesia ini merupakan kemajuan yang luar biasa dalam proses demokrasi ini telah menghapus stigma jelek pada demokratisasi di Indonesia yang didentikkan dengan “Money Politik”. Demokrasi memang seharusnya seperti itu, masyarakatlah yang harus berpartisipasi aktif untuk mendukung calon wakil atau pemimpin yang diinginkan sebagaimana yang terjadi pada negara-negara maju. Kalau proses seperti ini berlangsung dalam proses demokrasi akan meminimalkan terjadi Korupsi di kalangan pejabat apabila terpilih nanti.
Banyaknya pelanggaran yang terjadi otomatis bisa merugikan pasangan 02 karena berakibat akan berkurangnya suara pemilih 02, apalagi pelanggaran terjadi hampir diseluruh wilayah Indonesia.namun demikian walau terjadi kecurangan dimana-mana ternyata pasangan 02 Prabowo-sandi tetap menang bahkan menang cukup mutlak, dalam perhitungan suara hasil pilpres 2019 yang dilakukan Real Count Tim Aplikasi Jurdil 2019 Forum 73 ITB tercatat pasangan Prabowo-Sandi memperoleh suara 62,3 % sedangkan pasangan Jokowi-Makruf memperoleh suara 37,7 %, tingkat akurasi data real count ini mencapai 99 %., yang jelas kita tunggu hasil penguman resmi dai KPU.
.
***Andi B.Amien Asgf***

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Responses to "PRABOWO –SANDI BISA MENANG DALAM PILPRES 2019 "

  1. SEMANGAT BERJUANG SAUDARA DEMI BANGSA NEGARA DAN AGAMA

    ReplyDelete
  2. Semoga bangsa Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur Inshaa Allah, Allahu Akbar

    ReplyDelete
  3. Waktu deklarasi presiden jam 1 malam saya diperlihatkan gambar oleh ALLOH YANG TERLIHAT HANYA PRABOWO SANDI

    ReplyDelete
  4. Maka jangan hawatir ya saudaraku prabowo sandi pasti d jaga ALLOH

    ReplyDelete
  5. Maka jangan hawatir ya saudaraku prabowo sandi pasti d jaga ALLOH

    ReplyDelete
  6. MAAF TADI KLIRU WALLOHU KHOIRUL MAKIRIN

    ReplyDelete
  7. Insya Allah....Allah bersama orang2 yang sabar..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel